Sejujurnya, masing-masing produsen laptop merilis produknya dengan spesifikasi pada penggunaan tertentu. Paling gampang, laptop untuk gaming

Pertimbangkan 5 Hal Ini Bila Kamu Mencari Laptop Untuk Bekerja

Artikel Teknologi – Sejujurnya, masing-masing produsen laptop merilis produknya dengan spesifikasi pada penggunaan tertentu. Paling gampang, laptop untuk gaming dibuat khusus dengan spesifikasi lebih tinggi. Sedangkan laptop untuk sasaran pengguna yang masih remaja, lebih lagi digunakan pada skala pendidikan domino qiu qiu akan memiliki banyak pilihan warna, bentuk yang lebih ringan dan kecil. hingga tak terlalu mengunggulkan spesifikasi. Lalu bagaimana untuk komputer dengan kegunaan bekerja dan juga bisnis?

Ada spesfikasi tertentu pula tentunya. Nah sekarang, tinggal bagaimana kamu pintar-pintar memilih komputer mana yang benar-benar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Dan mana yang tidak.

Nah karena saat ini kita berfokus pada cara memilih komputer yang digunakan untuk bisnis dan bekerja, di bawah ini merupakan beberapa cara untuk memilih jenis laptop tersebut.

1. Kualitas keyboard

Karena digunakan untuk bekerja, kualitas keyboard haruslah menjadi yang terbaik. Apapun jenis pekerjaan dan bidang kamu, bila kamu membutuhkan sebuah laptop untuk bekerja maka asumsi paling kasar adalah kamu akan banyak mengetik. Inilah mengapa kualitas keyboard menjadi sangat penting.

Untuk melihat kualitas keyboard ini, pertama pastikan ukuran masing-masing tombol tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Dan juga jarak antar tombolnya tidak terlalu jauh pula. Terakhir, coba gunakan untuk mengetik. Bila tombol keyboard terasa kurang nyaman maka sudah barang pasti laptop tersebut tak harus jadi pilihan.

Ketika, suara. Sebaiknya untuk bekerja pilih keyboard laptop yang tak banyak mengeluarkan suara atau mengeluarkan suara terlalu keras.

2. Kualitas dan ukuran layar

Hal kedua selain keyboard yang harus diperhatikan adalah layar. Dengan asumsi kamu akan menghabiskan banyak waktu didepan komputer, pastikan memilih ukuran layar yang membuat kamu merasa paling nyaman. Jangan yang terlalu besar atau kecil. Banyak profesional yang merasa laptop dengan ukuran 13 inchi menjadi yang paling pas untuk bekerja.

Kualitas pun menjadi sebuah pertimbangan yang harus dilihat. Yang mana sebaiknya kamu memilih layar dengan kualitas terbaik. Baik itu pencahayaan, kemungkinan tak adanya reaksi radiasi yang berbahaya pada mata, hingga karena alasan lain yang akhirnya membuat kamu tak nyaman melihat layar.

3. Berat dan ukuran

Untuk adilnya, laptop yang kamu gunakan untuk bekerja seharusnya memang tak akan terlalu banyak berpindah dari meja. Karena itu seharusnya masalah berat dan ukuran ini tak akan menjadi terlalu bermasalah. Hanya saja selalu pastikan, bahwa laptopp tak terlalu berat atau terlalu ringan untuk dibawa. Tak terlalu besar atau pun terlalu kecil pula.

Alasan seperti inilah yang menjadikan produsen seperti Apple dan Asus, sering kali tak mempermasalahkan laptop dengan berat yang cukup untuk jenis komputer yang mereka tujukan untuk profesional dan kebutuhan yang lebih serius.

Namun sebaliknya, bila kamu tahu akan sering membawa komputer berpindah kerja, sebaiknya pertimbangka menggunakan laptopp hybrid.

4. Konektifitas yang lengkap

Karena digunakan untuk bekerja, pastikan komputer yang kamu miliki terdapat semua konektifitas yang akan dibutuhkan. Dalam jumlah yang cukup pula. Mulai dari port HDMI/VGA, serta port LAN, hingga fitur konektifitas lain seperti WiFi, Bluetooth, CD Drive, jumlah port yang cukup untuk USB dengan jarak yang masuk akal, hingga adanya konektifitas khusus untuk modem, dan memory card.

Bila laptop kamu memiliki semua konektifitas di atas bukan tak mungkin bahwa kamu sudah mendapatkan komputer ideal yang diimpikan semua orang. Meski memang saat ini kebanyakan laptopp yang ada akan tak memiliki satu atau dua dari daftar konektiftas yang ada di atas.

5. Garansi

Okay, jadi laptop untuk bekerja digunakan dalam waktu yang cukup lama dan sangat sering. Karena itu kemungkinan untuk menjadi rusak memang sangat besar. Sedangkan kamu, sebagai seorang pekerja yang sibuk tak akan memiliki waktu untuk berurusan dengan laptopp yang rusak ini. Karena itu, garansi merupakan sebuah hal yang wajib dimiliki oleh laptop.

Lebih baik lagi bila garansi yang diberikan oleh produsen adalah garansi ganti baru. Yang tentunya akan sangat menguntungkan dan menjauhkan kamu dari kerugian karena komputer rusak.