Microsoft Garap Controller Xbox Elite Terbaru?

thewaterfowlersnetworkTak hanya menghadirkan berbagai game terbaru, Microsoft juga menghadirkan sebuah kontroler terbaru untuk Xbox One pada pameran Electronic Entertainment Expo 2015 (E3 2015). Mereka menamainya Xbox Elite Wireless Controler, yang menjanjikan berbagai fitur baru yang tak akan ditemukan pada kontroler Xbox Lainnya.

Xbox Elite Wireless Controller terlihat memiliki tombol tambahan pada bagian bawahnya. Dalam presentasinya, Microsoft menjelaskan bahwa tombol baru tersebut akan mampu meningkatkan kemampuan pemain Xbox One ke tingkat selanjutnya. Xbox Elite Wireless Controller memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi, sehingga penggunanya akan dapat melakukan kontrol terhadap game dengan lebih akurat, terutama pada game FPS.

Tidak hanya itu, Microsoft memperlihatkan bahwa setiap tombol yang ada di Xbox Elite Wireless Controller dapat ditukar dengan tombol yang jenisnya ada berbagai macam sesuai dengan kegunaan pada game yang akan dimainkan. Kembali di tahun 2015, Microsoft mengumumkan controller baru untuk Xbox One dalam bentuk Xbox Elite Controller. Ini adalah pengendali yang lebih mahal, tapi salah satu fitur utamanya adalah modular dan disesuaikan sesuai kebutuhan para gamer, dan ternyata gamer tidak keberatan membayar fitur seperti itu.

Microsoft telah mengklaim bahwa sgp prize pengendali itu menjual seperti kacang goreng, dan sekarang maju pesat tiga tahun kemudian nampaknya Microsoft bisa memiliki model baru dalam karya tersebut. Gambar telah diposting ke Baidu dan Reddit di mana pengontrol baru dan yang diperbarui beserta disainnya dipamerkan.

Spesifikasi yang dilaporkan termasuk port USB Type-C untuk pengisian daya, dukungan Bluetooth untuk para gamer yang bermain di PC Windows 10, Kunci Pemicu Rambut tingkat tiga, perjalanan kunci yang lebih panjang untuk dayung, dan tiga sakelar profil.

Dikabarkan juga memiliki mekanisme ketegangan yang dapat disesuaikan untuk thumbsticks, yang menurut The Verge tampaknya sesuai dengan hak paten yang diajukan Microsoft pada bulan Desember 2017.

Sekarang apakah gambar-gambar ini legit tidak jelas, tapi sumber The Verge telah mengkonfirmasi bahwa itu asli, jadi anggap itu layak untuk itu. Tidak ada kabar kapan controller akan diluncurkan, namun E3 2018 di pertengahan tahun memang sepertinya bakal jadi ajang pengumuman resminya.